Untuk Berani Kita Harus Merasa Takut [Steempress #40]

[Sumber](https://pixabay.com/id/photos/?q=takut&hp=&image_type=all&order=&cat=&min_width=&min_height=)

Adalah penggalan kalimat yang menarik yang saya dapat dari sebuah film yang saya nonton tadi malam. Film tersebut berjudul SKYSCRAPER yang dibibtangi oleh Dwayne Johnson aktor terkenal yang mengawali karirnya di dunia gulat dengan sebutan THE ROCK dan Neve Campbell juga merupakan seorang aktris kawakan hollywood yang sudah banyak membintangi berbagai film lainnya. Kita langsung ke intinya saja karena saya tidak sedang mereview film tersebut tetapi menceritakan sedikit tentang asal muasal kalimat yang menjadi judul postingan saya kali ini. Pada saat itu kebakaran besar sedang melanda apartemen tempat tinggal Dwayne Johnson sedangkan kedua anak dan istrinya terjebak di dalamnya. Salah seorang anaknya tiba-tiba berujar pada ibunya ketika mereka sedang berusaha mencari jalan keluar agar selamat dari kebakaran. Si anak berkata “bu, aku takut. Ibunya berkata” tenang nak, semua akan baik-baik saja, untuk jadi pemberani kita harus merasa takut. Dalam film tersebut kalimat itu ditujukan untuk menenangkan si anak yang sedang panik. Agar anaknya merasa tenang, maka sang ibu mengatakan kalimat tersebut. Saya mencoba untuk menarik kalimat tersebut dan menaruhnya ditempat lain. Mari kita coba mengaplikasikan kalimat tersebut dalam kehidupan kita. Saya rasa kalimat tersebut sangat menginspirasi.

[Sumber](https://pixabay.com/id/photos/?q=pergi&hp=&image_type=all&order=&cat=&min_width=&min_height=)

Dalam kehidupan nyata yang kita jalani sehari-hari sering kita terjebak dalam sebuah situasi buntu yang membuat kita ketakutan dan tidak menemukan jalan keluar. Sepertinya kalimat di atas cocok untuk kita terapkan ketika kita sedang berada dalam kebuntuan berpikir dan ketakutan dalam memutuskan sesuatu. Dalam hal peluang misalnya, ketika ketika kehabisan cara dalam bekerja untuk membuat hidup lebih baik, maka jangan takut untuk merantau. Merantaulah meskipun ada rasa takut pergi meninggalkan semua kehidupan yang sudah kita jalani sejak kecil. Dengan merantau kita akan menemukan jati diri kita sebenarnya. Hidup akan mengajari kita lebih banyak pengalaman dengan merantau. Kenapa saya tau hal ini meskipun sampai hari ini saya bukan perantau? teman. banyak diantara teman saya telah merantau bahkan ada yng sekarang menetap di Kanada. Awalnya mereka semua merasa ragu dan takut untuk pergi tapi hari ini mereka mendapati hidup nya jauh lebih baik dari sebelumnya. Sekarang mereka sudah menjadi pemberani setelah merasakan ketakutan terlebih dahulu. Dalam hal memilih pekerjaan, terkadang kita menyukai sebuah pekerjaan namun kita tidak berani untuk mengambilnya dengan alasan minim pengalaman atau alasan-alasan lainnya. Ada satu penggalan kalimat lainnya yang pernah saya dengar mungkin juga bisa memotivasi anda “KETIDAKMAMPUAN HANYA ADA DI PIKIRAN SAJA” maksudnya kita sering mengatakan kalau kita tidak sanggup akan sesuatu bahkan sebelum mencobanya, ternyata setelah kita berkecimpung dalam hal tersebut bahkan kita enjoy-enjoy saja dan tidak sengeri yang kita bayangkan.

Begitulah hidup kawan… memberikan kita hal-hal yang tak terduga. Kadang ada peluang yang jadi bencana, adakalanya tantangan berbuah hasil dan hal-hal lainnya yang tak pernah kita nalar sebelumnya. Intinya kita tidak akan pernah tau sebelum kita mencobanya. Oleh sebab itu jangan jadikan rasa takut sebagai penghalang dalam mengarungi kehidupan karena untuk menjadi berani kita harus merasa takut terlebih dahulu meskipun bukan berarti kita harus ceroboh dalam menjalani hidup. Harapan saya semoga postingan ini bisa jadi sedikit motivasi buat anda para pembaca dan tentu saja untuk saya sendiri sebagai penulis. Selamat hari raya Idul Adha dan salam hangat dari saya @tfq86.

JOIN US ON DISCORD https://discord.gg/TyvbBTg

Leave a Reply