Pesona Taman Mini Indonesia Indah [[Steempress#14]

Pada pertemuan kali ini saya ingin berbagi tentang pengalaman saya selama di Jakarta. Mengisi libur panjang kali ini saya memilih Jakarta sebagai destinasi yang saya tuju. Disana saya punya kakak dan sepupu jadi itu membantu saya dalam menghemat biaya untuk penginapan. Setelah berada di Jakarta tempat wisata yang pertama saya tuju adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang kebetulan sekali tidak terlalu jauh dari tempat saya tinggal hanya butuh waktu sekitar 6 menit saja dengan menggunakan sepeda motor.

Taman Mini Indonesia Indah terletak di Jakarta Timur merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat digemari oleh wisatawan lokal dan luar negeri. Dengan luas area kira-kira 150 hektare menyajikan banyak sekali hal-hal yang menarik untuk dikunjungi. Selain sebagai tempat untuk mengenal Indonesia secara ringkas, Taman Mini Indonesia Indah juga berfungsi sebagai tempat yang menyenangkan bagi anda yang butuh liburan. Terdapat rumah-rumah adat dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia di area ini. Terdapat juga sebuah danau di dalamnya. Di dalam danu tersebut juga terdapat pulau-pulau kecil buatan yang menggambarkan peta dari Indonesia. Anda bisa menikmati suasana di danau tersebut dengan menaiki boat yang tersedia disana untuk berkeliling. Selama berada di Taman Mini Indonesia Indah saya sempat berkunjung ke beberapa tempat, diantaranya:

  • Snowbay Waterpark
  • Kereta Gantung
  • Anjungan Aceh

Snowbay Waterpark merupakan tempat bermain yang sangat menyenangkan. Tempat ini tersedia untuk semua usia jadi anda tidak perlu khawatir untuk membawa anak kecil ketempat ini. Snowbay Waterpark merupakan tempat wisata air yang menyediakan berbagai macam permainan yang sangat menyenangkan. Diantara berbagai wahana permainan air yang sangat digemari adalah Wave Pool. Wave Pool merupakan Sebuah kolam dengan kedalaman terdalam setinggi leher orang dewasa. Kolam tersebut dibuat menurun dimana semakin jauh semakin dalam hingga setinggi leher orang dewasa. Sesuai dengan namanya Wave Pool atau Kolam bergelombang, terdapat gelombang buatan di dalam kolam ini. Gelombang tersebut dibuat sedemikian rupa sehingga sangat menyerupai gelombang di lautan. Bagi anda yang membawa anak kecil, anda tetap bisa menikmati kolam ini dengan tetap berada di pinggiran. Pun demikian para penjaga tetap selalu waspada untuk memastikan kenyamanan para pengunjung. Anda juga tidak perlu khawatir tentang makanan dan minuman karena disana juga terdapat Pool Cafe sebagai tempat untuk bersantai dan menikmati makanan dan minuman yang anda inginkan.

Kereta Gantung (Skylift) juga merupakan hal menarik lainnya yang bisa anda coba di Taman Mini Indonesia Indah. Untuk menaiki kereta gantung anda harus membayar 50.000 per orang. Harga yang tidak terlalu mahal menurut saya mengingat keindahan yang diberikan melalui kereta gantung ini sangat luar biasa. Ketika anda berada di ketinggian sekitar 75 kaki anda akan menyaksikan rumah adat dari seluruh provinsi di Indonesia berjejer dengan rapi. Miniatur Kepulauan Indonesia juga terlihat sangat indah di danau buatan. Terdapat beberapa pengunjung yang sedang menikmati suasana sore sambil menaiki boat yang ada di danau tersebut bahkan pemandangan Istana anak terlihat seperti sebuah kastil yang sangat indah seperti yang sering kita lihat di film-film kartun. Kereta gantung ini akan membawa anda berkeliling untuk menikmati pemandangan taman mini dari ketinggian. Hari itu saya benar-benar beruntung karena ketika tiba gilirn saya untuk naik kereta gantung setelah mengantri lumayan lama suasananya sudah mulai gelap jadi saya bisa menikmati sunset dari ketinggian, benar-benar pengalaman yang luar biasa bukan?

 

Anjungan Aceh merupakan tempat terakhir yang saya tuju hari itu bersama sepupu saya yang dengan sabar membawa saya untuk berkeliling Taman Mini Indonesia Indah. Di anjungan Aceh ini saya menyempatkan diri untuk berfoto depan sebuah kapal terbang yang merupakan bukti sejarah kecintaan orang Aceh terhadap negara ini. Siapa yang tidak tau Seulawah Agam dan Seulawah dara merupakan cikal bakal dari industri penerbangan di Indonesian. Kapal tersebut merupakan awal mula dari lahirnya Garuda Indonesia yang saat ini sudah terkenal ke Seantero dunia. Rakyat Aceh ketika itu bahu membahu mengumpulkan segala harta benda mereka untuk dijual sehingga pemerintah Indonesian kala itu punya dana yang cukup untuk membeli dua buah pesawat yaitu Seulawah Agam dan Seulawah Dara. Sekedar untuk diketahui, nama Seulawah merupakan nama Gunung yang ada di Aceh dua buah gunung tersebut terletak di Aceh Besar Nanggroe Aceh Darussalam. Disinilah tour saya dalam berkeliling Taman Mini Indonesia Indah berakhir. Ketika itu suasana juga mulai gelap saya dan sepupu saya pun bergegas untuk pulang. Hari yang melelahkan memang tetapi semua itu terobati dengan pengalaman yang sangat berharga yang saya dapat di Taman Mini Indonesia Indah. Berikut beberapa foto yang saya abadikan ketika saya berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah semoga kalian terhibur. Terima kasih, salam @tfq86

 

 

Leave a Reply