Pasword Steemit Anda Hilang, Coba Trik Berikut [Steempress #48]

[Sumber](https://betanews.com/2014/05/07/microsoft-mcafee-and-more-join-forces-to-promote-security-with-world-password-day/)

Ada kejadian yang menarik yang saya alami hari ini, tadi siang ketika saya sedang mengantri di salah satu bank di wilayah Bireuen, saya tertarik untuk melihat-lihat discord. Ketika saya membuka discord @arteem disana saya membaca sebuah chat dari @aneukpineung78 yang menanyakan bagaimana caranya kalau pasword Steemit hilang. Dia lupa telah mem paste nya kemana. Beberapa teman memberikan berbagai macam usul termasuk saya. Karena saya juga pernah mengalami hal yang sama ketika bergabung di steemit namun beruntung waktu itu karena pasword saya masih tersimpan di clipboard. Saya mengasumsikan kepada @aneukpineung78 untuk melihatnya di clipboard namun ternyata beda hp beda juga hasilnya. Dia mengatakan kalau di hp nya tidak muncul clipboard. Dalam keadaan masih belum ada jalan keluar salah seorang member di discord bernama @zulfadli memberi saran untuk melihatnya di google chrome kalau selama ini @aneukpineung78 menggunakan chrome sebagai browser. Beberapa saat kemudian dia muncul lagi di discord dengan ekspresi wajah yang berbeda. Kalau sebelumnya agak murung kali ini wajahnya cerah bagaikan mentari pagi yabg berarti bahwa solusi dari zulfadli berhasil kamipun merasa senang dengan hal tersebut karena bisa dibayangkan kalau pasword Steemit benar-benar hilang sementara kita sudah menjaga akun tersebut dengan baik sejak sekian lama. Dunia mau kiamat rasanya. Belajar dari kejadian tersebut saya tertarik untuk membuat sebuah postingan menyangkut pasword Steemit yang hilang. Siapa tau masih ada kawan-kawan steemian yang belum mengetahui hal ini. Bila anda sudah tau terlebih dahulu tentang hal ini, maka abaikan saja postingan saya. Baiklah langsung saja saya jelaskan bagaimana caranya mendapatkan kembali pasword Steemit yang hilang melalui Google Chrome.

  • Buka Google Chrome lalu klik titik tiga disudut kanan atas

  • Setelah itu pilih setelan

  • Setelah anda klik setelan maka akan terlihat seperti berikut

  • Langsung saja pilih sandi

Setelah meng klik sandi, maka anda akan diminta untuk memasukkan kta sandi akun yang anda gunakan di Chrome bila itu pertama kali anda membuka tab sandi tersebut. Masukkan saja kata sandi akun maka semua kata sandi yabg pernah anda gunaka di google Chrome akan tertata rapi disana. Bila anda sudah pernah membuka tab sandi tersebut maka tidak perlu menginput lagi sandi akun tetapi semua sandi yang terkait dengan Google Chrome akan terlihat disitu. Selanjutnya tinggal scroll saja kebawah untuk mencari situs steemit.com dan kata sandi nya akan terlihat jelas disana.

Sangat mudah bukan? itulah pentingnya ilmu dapat memudahkan kita ketika mendapat kesulitan, tanpa adanya ilmu maka semua akan terasa sulit. Mari terus belajar tentang apa saja yang bermanfaat dan jangan lupa untuk saling membantu karena dengan saling membantu hidup akan terasa semakin indah dan menyenangkan. Mudah-mudahan postingan ini bisa bermanfaat untuk semua. Terima kasih telah berkunjung dan salam @tfq86.

Leave a Reply