Menghabiskan Malam di Pantai Penuh Pesona [Steempress #17]

Beberapa hari yang lalu ketika saya berlibur ke Jakarta, saya menyempatkan diri untuk berwisata ke Pantai Ancol. Pantai Ancol merupakan salah satu tempat wisata yang sangat digemari di Jakarta baik oleh wisatawan lokal maupun manca negara. Pantai Ancol sebenarnya termasuk kedalaman wilayah Taman Impian Jaya Ancol yang dikelola oleh PT. Tija jadi bila anda sudah membayar tiket masuk ke Pantai Ancol anda juga bisa langsung masuk ke Dufan dan lainnya tanpa harus membayar tiket masuk lagi begitu juga sebaliknya. Tempat wisata ini terletak di Jakarta Utara DKI Jakarta. Bergerak dari Ciracas Jakarta Timur dengan menggunakan sepeda motor memakan waktu sekitar 1 jam lebih. Pada waktu itu saya dan sepupu saya menuju Pantai Ancol dimalam hari. Selain untuk menghindari kemacetan, pemandangan Ancol di malam hari juga sangat luar bisa indah.

Segera setelah kami tiba di pintu masuk dan membayar biaya masuk, kami langsung disuguhi oleh pemandangan yang luar biasa. Ada sebuah bundaran taman yang bisa anda temui tidak jauh setelah anda melewati pintu masuk. Kebanyakan pengunjung mengambil foto ditempat ini karena bundaran taman ini memang terlihat memukau di malam hari begitu juga dengan kami yang tidak ingin ketinggalan momen indah selama berada ditempat wisata Pantai Ancol. Setelah kami puas berfoto di taman tersebut kamipun melanjutkan perjalanan menuju pantai. Sesampainya disana penjaga mengarahkan kami untuk memarkirkan sepeda motor kami ditempat yang sudah disediakan agar tertib dan aman. Tidak berlama disitu kamipun berjalan kaki menuju pantai yang tidak jauh lagi dari tempat parkiran. Karena waktu itu malam sudah agak larut dan setelah menempuh perjalanan panjang maka kami memutuskan untuk mencari makanan terlebih dahulu sebelum memulai penjelajahan kami di Pantai indah ini. Anda tidak perlu khawatir tentang makanan dan minuman, karena ditempat ini tersedia cafe yang dibuka selama 24 jam. Dengan berjalan kaki kami menyusuri pinggiran pantai untuk mancari cafe yang nyaman untuk kami singgahi. Terlihat orang-orang yang sedang menikmati suasana pantai bersama keluarga dan ada juga muda mudi yang sedang ber asyik masyuk memadu cinta di pantai ini. Tanpa memerlukan waktu lama kamipun tiba disalah satu cafe tepat berada di pinggiran pantai. Tanpa berpikir panjang kami langsung menuju lantai dua cafe tersebut untuk mencicipi makanan dan minuman sambil menikmati suasana malam. Setelah menyelesaikan acara maksn dan minum di cafe ini dan beristirahat sejenak untuk memulihkan rasa letih kamipun melanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri wilayah pantai ancol ini.

Terdapat jembatan kayu yang dibuat mengelilingi wilayah pantai ini dan ada juga beberapa cafe disepanjang jembatan kayu tersebut. Dengan pernak pernik lampu yang menghiasi jembatan kayu ini membuatnya menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengunjung. Terdapat dua pintu masuk di jembatan ini yang dibuat dengan bentuk “love” dengan hiasan lampu berwarna merah dan satu lagi berwarna putih. Banyak diantara pengunjung berfoto ria di pintu masuk ini begitu juga dengan kami. Disepanjang jembatan yang kami lalui kami melihat beberapa orang yang sedang memancing, nelayan yang sedang beristirahat, pengunjung yang menikmati kopi, tak tinggal pula pasangan kekasih yang sedang menghabiskan malam dibawah sinar rembulan yang dibuai asmara.

Untuk urusan tempat tinggal bila anda ingin menginap di Pantai ini anda tidak perlu risau karena tersedia apartemen megah yang menghadap ke laut yang siap untuk ditempati tentunya setelah anda melakukan pembayaran terlebih dahulu. Pantai Ancol juga sering dijadikan oleh provider siaran tv swasta nasional untuk acara pementasan musik atau konser pada hari libur seperti hari Sabtu dan Minggu. Maka jangan heran bila anda berkunjung kemari di Malam Minggu anda melihat orang-orang menggelar tikar dan tidur di tepi pantai. Bukan karena mereka tidak bisa pulang akan tetapi karena mereka tidak ingin ketinggalan konser musik yang akan digelar esok hari. Seperti anda ketahui, kota Jakarta juga terkenal dengan kemacetannya. Jadi bila mereka tidak datang kemari di malam hari maka mereka akan ketinggalan konser esok harinya disebabkan oleh kemacetan lalu lintas. Itulah alasannya kenapa mereka rela tidur ber alaskan tikar seadanya dengan langit sebagai atap dan nyamuk sebagai teman.

Sungguh menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi saya dapat mengunjungi Pantai Ancol ini dimalam hari. Biarpun udaranya dingin menusuk sampai tulang tetapi saya tetap merasa senang karena pemandangan alam di pantai ini ketika malam memang sangat indah. Bila anda berkunjung ke Jakarta cobalah untuk berkunjung ke Pantai Ancol, saya yakin anda tudak akan menyesal dan terpesona dengan keindahannya. Berikut ini saya sajikan beberapa gambar yang saya abadikan ketika saya berkunjung ke Pantai Ancol:

Itulah beberapa foto yang saya abadikan ketika berada di Pantai Ancol. Semoga kalian senang dan terhibur dengan postingan saya. Terima kasih kasih salam @tfq86.