Langit Indah Sore Itu [Steempress #31]

Ada pemandangan yang menakjubkan di langit sore itu. Saat ini musim panen raya sedang berlangsung ditempatku tepatnya di wilayah Bireuen, Aceh. Petani menyambutnya dengan riang dan gembira meskipun ada beberapa diantara mereka yang gagal panen karena padinya terserang hama namun secara umum petani saat ini sedang bergembira. Sebagaimana biasanya, setiap musim panen tiba pekerjaan saya adalah membeli dan menjual kembali padi dari para petani. Pekerjaan ini saya lakukan setiap musim panen tiba sebagai upaya untuk menyambung hidup. Saya sangat menyenangi pekerjaan ini bahkan pekerjaan ini sudah saya lakukan semenjak saya berusia 13 tahun bersama ayah saya sendiri boleh dikatakan pekerjaan ini merupakan warisan dari sang ayah. Sampai saat ini saya masih melakoni pekerjaan ini bersama sang ayah, namun sekarang saya lebih banyak berperan dari sebelumnya.

Hari itu ketika saya sedang mengendrai mobil pengangkut padi melewati area persawahan di desa tetangga saya, secara tidak sengaja pandangan saya tertuju ke langit. Hari itu sekitar jam lima sore langit sangat cerah dan pemandangannya sungguh sangat luar biasa. Tanpa berpikir panjang saya langsung mengambil beberapa gambar dari momen indah ini. Ketertarikan saya terhadap fotografi membuat saya tidak sanggup menahan diri untuk tidak mengambil gambar. Dengan bermodalkan kamera Handphone samsung j5 pro milik saya, jadilah beberapa gambar yang menurut saya sangat indah.

Kesibukan saya sebagai pedagang padi saat ini membuat saya tidak sempat untuk membuat postingan satu sehari. Namun hari ini dalam sedikit waktu luang saya mencoba untuk membuat postingan ini untuk membagikan foto-foto indah ini. Meskipun saat ini pasar crypto sedang dalam keadaan tidak stabil, hal ini tidak mempengaruhi minat saya untuk tetap eksis di steemit. Menulis dan fotografi adalah hal yang saya sukai dan hal tersebut merupakan modal utama saya ketika bergabung di steemit. Sudah beberapa lama saya tidak membuat postingan tentang fotografi dan foto-foto ini merangsang saya untuk membuat sebuah postingan. Biarpun foto-foto ini bukan yang terbaik semoga layak untuk memulai postingan saya tentang fotografi lagi setelah sekian lama vakum. Semoga kalian berkenan dengan apa yang saya bagikan. Terima kasih dan salam hangat @tfq86.

 

 

Keterangan gambar:

Kamera: Samsung SM-J530Y

Bukaan: F1.7

Panjang Fokal: 3.71mm

Lampu kilat: –

Keseimbangan Putih: Otomatis

ISO: 40

Waktu Pencahayaan: 1/2457 s

 

Leave a Reply