Indahnya Pemandangan Alam di Gunung Salak [Steempress #11]

 

Salah satu tempat wisata yang sedang ngetrend di Aceh saat ini adalah gunung salak. Tempat wisata ini terletak di Aceh Utara sekitar 45Km dari kota Lhokseumawe ke arah selatan. Bila kita berangkat dari Bireuen, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih untuk sampai kesana dengan mengendrai sepeda motor. Jalan menuju gunung salak ini juga tembus sampai ke Takengon. Anda tidak perlu ragu menempuh jalur ini karena jalannya sudah beraspal semua. Dari Bireuen kita bisa langsung memotong lewat Krueng Manee untuk menghindari banyak nya kenderaan di jalan raya. Selanjutnya kita ambil jalan elak dan akan langsung mengarah ke Gunung Salak. Untuk lebih jelasnya anda bisa search di Map.

Perjalanan kesana sangat menyenangkan. Selain udaranya sejuk anda juga akan disuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Saya sarankan bila anda kesana dengan sepeda motor supaya membawa jas hujan atau mantel dikarenakan seringnya hujan karena daerah pegunungan.

 

Untuk saat ini hanya ada beberapa cafe saja disana. Salah satu yang sempat saya singgahi adalah Puncak Hill Resto. Tempatnya sangat nyaman. Terdapat beberapa balai-balai untuk beristirahat sembari menikmati kopi dan minuman segar lainnya. Juga tersedia berbagai macam menu makanan yang bisa anda nikmati bersama keluarga sembari menikmati indahnya alam. Puncak Hill Resto dibangun ditempat yang tinggi sekitar 10 meter dari permukaan jalan. Jadi dengan bersantai disana anda juga dapat menikmati indahnya alam tanpa adanya penghalang. Puncak Hill Resto juga menyediakan tempat untuk shalat dan juga kamar mandi. Jadi anda tidak perlu was-was seandainya anda ingin shalat atau ke kamar mandi. Harga makanan dan minuman disini juga tidak terlalu mahal masih mengikuti harga dipasaran. Tidak seperti di beberapa tempat wisata lainnya yang menjual makanan dan minuman di atas harga normal. Oleh karena itu Gunung Salak merupakan salah satu tempat wisata yang sangat recommended karena terjangkau untuk semua kalangan dan pemandangan alamnya juga sangat indah. Bila anda sedang mencari tempat untuk berekreasi bersama keluarga saya sarankan anda memilih destinasi wisata ini dan saya yakin anda dan keluarga tidak akan kecewa.

 

 

Selain Puncak Hill Resto, juga terdapat beberapa tempat lainnya untuk anda singgahi, namun menurut pengamatan saya Puncak Hill Resto adalah tempat yang terbaik untuk disinggahi. Dari yang saya amati, pengunjung yang datang kesana lebih banyak yang singgah disini daripada tempat singgahan lainnya di Gunung Salak.

Itulah beberapa review yang bisa saya berikan kepada para pembaca. Semoga bisa menjadi rujukan yang bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkan informasi tentang tempat rekreasi khususnya teman-teman yang berada di wilayah Lhokseumawe, Bireuen dan sekitarnya. Bila terdapat kekurangan atau kejanggalan dalam penyajian informasi tentang tempat wisata Gunung Salak ini, mohon teman-teman bisa memberi saran dan perbaikan di kolom komentar.

 

Leave a Reply