Fantastique, Taman Lampu Seperti di Negeri Dongeng [Steempress#24]

 

Ada yang menarik ketika saya berkunjung ke Dufan beberapa waktu yang lalu. Kala itu Dufan tutup jam 7 malam suasana sudah mulai gelap. Ketika semua pengunjung diarahkan melalui pintu keluar, maka disana akan ada petunjuk yang bertulis Mushola, Fantastique dan Pintu keluar. Dengan sedikit kebingungan saya bertanya pada sepupu saya, apa itu fantastique? dia menjawab, kenapa bertanya ayo kita kesana. Benar juga pikir saya. Akhirnya kami pun menuju kelokasi Fantastique yang membuat kami penasaran.

Dengan sedikit tergopoh-gopoh kami langsung menuju kerumunan orang yang sudah duluan menuju kesana. Sebelum kami benar-benar sampai ke pintu gerbang Fantastique kami pun terpukau oleh keindahan yang tersaji didepan mata kami. Benar-benar seperti negeri dongeng. Sebuah taman yang luas yang kesemua areanya dihiasi oleh lampu warna warni, bahkan didalam taman ada patung rusa bersama anaknya yang seolah-olah sedang memakan rumput. Namun sayangnya saya lupa mengambil foto patung rusa tersebut mungkin karna saya terlalu terpesona oleh keindahan tempat ini. Fantastique ini dibuat melingkar sehingga anda akan kembali lagi ketempat semula. Namun pada malam itu kami tidak berkeliling sampai ke ujung dikarenakan kami sudah cukup kelelahan karena seharian mencoba berbagai wahana yang ada di Dufan serta berjalan mengelilingi kawasan Dufan yang sangat luas. Dari gerbang masuk fantastique ini anda akan menjumpai orang-orang mengambil foto dan berselfie. Tidak mengherankan menurut saya karena memang tempat ini sangat indah dan membuat anda tidak sabar untuk segera berfoto. Beberapa orang bahkan tidak puas hanya dengan dua atau tiga jepret, mereka malah terus terusan berfoto ditempat ini. Dikarenakan banyaknya orang yang berlalu lalang ditempat ini ditambah lagi orang yang berfoto membuat kami harus mencari tempat agak kepinggir agar foto kami tidak bercampur dengan orang lain.

Meskipun kami sudah sedikit bergeser ketempat yang agak sepi tetap saja beberapa foto harus kami hapus karena setiap saat orang-orang terus berjalan kesana kemari. Bila anda ingin berkeliling di tempat ini, anda harus berjalan kaki karena kenderaan tidak dibolehkan disini. Ada jalan setapak yang memang dibuat khusus untuk dilalui pengunjung. Menurut saya memang sudah seharusnya disini tidak dibolehkan ada kenderaan karena akan mengganggu ataupun merusak keindahan tempat ini dan memang berjalan kaki lebih mudah untuk menikmati pemandangan indah di fantastique ketimbang berkendara. Bila suatu saat anda berkunjung ke Dufan jangan pulang terlalu cepat atau anda tidak akan bisa menikmati keindahan dari fantastique ini. Bila anda berjalan mesini disiang hari tempat ini akan terlihat biasa saja, namun dimalam hari tempat ini benar-benar akan terlihat seperti negeri dongeng. Anda akan merasa seperti berada di dunia lain. Seperti sedang berada di film kartun itulah yang saya rasakan. Rasanya malas pulang ketika saya berada disini, namun apa boleh buat malam semakin larut dan perut sudah mulai lapar. Akhirnya kamipun bergegas untuk pulang. Berikut beberapa foto yang saya abadikan ketika saya berada di Fantastique.

 

Leave a Reply